22 Coretan Putri Matahari #22
LAST!!!!
Ini satu-satunya bagian yang orangnya belum saya kenal
dengan baik. Mengetahui namanya yang susah untuk dihapal itu sejak 2 bulan yang
lalu, tepatnya akhir Desember tahun lalu. Bertemu disalah satu event jurusan
kita, berkenalan singkat, bahkan tidak ada perkenalan nama seperti yang kalian
bayangkan yang diminta oleh guru bahasa Inggris ketika kita masuk kelas baru.
Untuk mengingat namanya saya harus berjuang keras, karena namanya agak susah
dihapal, saya rasa Ibu dari anak ini sangat niat sekali memberi namanya
beberapa puluh tahun yang silam.
Sebelum ia dilahirkan kedunia, ia menyangka dirinya
kembar. Lhoh?? Bukan, maksud saya yang akan lahir ini berkemungkinan kembar,
karena mungkin meihat dari tanda-tanda raut wajah Ibunya atau biar lebih
gampangnya, diameter perut Ibunya yang mungkin tidak seperti Ibu-Ibu
kebanyakan. Entahlah untuk saat ini saya hanya bisa berspekulasi. Belum ada
data akurat yang bisa saya tampilkan. Tidak jadi dilahirkan kembar, tidak
membuat keluarganya kecewa, terutama Ayah dan Ibunya. Ia tetap diazankan,
supaya kelak menjadi Imam yang baik bagi siapapun yang mau menjadi
makmumnya. Ah sudah, jangan lanjutkan
membahas anak kembar yang tidak jadi kembar ini.
Mahasiswa Pendidikan Kimia FKIP Universitas Riau ini
adalah bupati mahasiswa yang sangat mencintai mamanya, sangat bisa terlihat
dari mukanya yang sangat pasaran. Rasanya beberapa waktu lalu saya pernah
bertemu dengan orang mirip anak ini, entah bagaimana ini bisa terjadi, saya
juga tidak terlalu paham, tapi satu yang pasti, anak ini memiliki wajah yang
sangat mudah dikenal, familiar atau kasarnya, PASARAN. Merasa tidak setuju
dengan statement ini? Ketidaksetujuan anda tidak beralasan sodara! Haha.
Seorang bupati yang baik hati dan melankolis, yang susah
untuk membagi cintanya untuk banyak organisasinya, ah sombong sekali anak ini.
Beberapa organisasi dilakoninya dikampusnya, salah satunya adalah organisasi
kekeluargaan jurusan kita. Mahasiswa kimia yang ngakunya anak sholeh ini
pecinta novel, buku dan bahan bacaan apa saja, bahkan komposisi shampoo pun
dibacanya, dasar ga ada kerjaan ini Korwil wilayah 1. Ia terpilih menjadi
koordinator wilayah 1 pada waktu itu, pada waktu Muswil di Riau beberapa waktu
lalu. Dan saya menyaksikan dengan mata kepala sendiri, bagaimana anak yang
sempat menyalahkan judul novelnya Tere Liye ini menerima jabatan itu setelah
dilobby beberapa kurun waktu. Saya tidak terima!!! Tidak terima apa? Oh, maaf..
Tidak terima ia menyalahkan judul buku Om Tere lah, kalau menjadi korwil, ini
adalah atas dasar rekomendasi dari kita sahabatnya di HMK UIN SUSKA. Selamat
selamat, Pakoor.
Orang yang mudah tersentuh dan tidak suka keramaian ini
pemaksa ulung, maksa buat dibaca blog nya, maksa buat minjem buku, maksa buat
ga balikin bukunya lagi. Astaghfirulloh, ampuni adik tingkat yang kadang-kadang
lebainya kumat dan gatau arah ini. Masa pernah suatu ketika saya mau pulang
kampung, dan ia bertanya, memang kampung kakak halaman berapa. Gubrak juga ini
anak satu. Orang kesekian yang juga
menyukai bahasa sastra yang pernah saya temui, bedanya ini agak lebih
membingungkan. Terkadang lolanya kambuh, jadi tidak paham dengan apa yang kita
sampaikan, terkadang ia juga mentransfer lolanya, dan kita juga tidak mengerti
dengan apa yang ia sampaikan, tapi percayalah ini sangat jarang terjadi, karena
tipe antena TV kita sudah parabola, bukan antena lama.
Anaknya enjoyable, humble, yang terkadang ga normal.
Sifat yang terakhir yang membuat saya tidak merasa takut untuk berbaik sangka
dan berbuat baik kepada anak mama ini. Ah ya, jadi pada suatu jumat, ia
mengunjungi UIN SUSKA untuk mengambil sesuatu. Untungnya ia tidak tertangkap
satpam digerbang karena tidak memakai jilbab *eh haha maaf. Akhirnya sampai di
lab dan bercerita panjang lebar padahal isinya ga ada, *benar-benar memusingkan
anak ini ternyata. Isinya tertawa saja. Tapi disela tawa, dia mengatakan,
pantesan dikasi sakit sama Tuhan kak, kerjaannya beginian, gabisa berhenti
ngomong. Bagus dikasih sakit kemarin itu. Astaghfirulloh, mengapa mempertemukan
saya dengan junior yang tidak menyenangkan ini. Berkali-kali ucapan itu ia
lontarkan, ah dasar anak muda. Agak banyak kesamaan dengan makhluk Allah satu
ini dari segi fikiran, sampai-sampai dia bilang kalau saya itu orangnya
predictable, memang orang unpredictable itu mudah sekali mengatakan bahwa orang
lain itu sangat mudah diprediksinya.
Basicly anakmelankolis ini baik, terbukti dengan
kesukaannya terhadap bakso. Tapi akibat kelebayan dan ketidakjelasannya
semuanya bisa saja menjadi absurd. Terlepas dari itu semua, adik yang baik hati
ini tetaplah adik tingkat yang luar biasa, yang mampu mengemban dua amanah
sebagai tampuk kepemimpinan. Dan ini merupakan peran yang harus dilakoni dengan
hati, anak muda. Mohon maaf jika dari tadi banyak negatif yang saya utarakan,
tapi memang begitu adanya haha. Ada satu yang mungkin akan membuat semua
tulisan di atas itu tetiba akan hilang dari depan layar kalian, karena ia
adalah pesulap, karena ia bisa menghilang ketika azan dikumandangkan. Tiba-tiba
aja cliiiing, hilang. Pada saat itu, jangan harap menemukannya di jalanan
apalagi di lapangan bola. Tapi coba saja cari di dalam botol, ya pasti tidak
akan bertemu juga. Meletakkan posisi ibadah di atas segalanya. Prioritas yang
seperti itu yang saya pelajari dari pribadi yang terkadang abnormal ini. Terimakasih
untuk ini.
Ucapan terimakasih saja tidak cukup untuk sebuah
pelajaran tentang Tuhan. Passion dan orientasi kehidupan itu perlu, dan itu
yang diajarkannya. Terimakasih Redyantino Susilo, yang sebenarnya anak kembar
tapi tidak jadi. Semoga sukses, saya mendoakannya layaknya adik-adik saya
disini.
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
ReplyDeleteahhh berisik di bloooooooggg kakak.............
Deletehahahahah
Deleteredy share y kak :D :d
haha di tunggu baksonya pokoknyaa.. eh ada yg membenarkan tulisan kakak loh, temennya pak bupati katanya haha
Deletemenarik kak,,,
ReplyDeletebanyak benernya kak,,redy emang gituh orang nya kak,,
gak jelas dan tidak tentu arah orangnya,,
seringkali membingungkan sampe menyesatkan ,,hahaha
salam kenal kak,,aku temennya pak bup,,
haiii.. salam kenal juga. :)
Deletehaha itu belum seberapa, tpi segan aja, nnti bisa dituntut mencemarkan nama baik hehe